Ganjar Pranowo: Tidak Ada Kekuatan Atau Alat yang Bisa Mengalahkan Rakyat

Ganjar Pranowo: Tidak Ada Kekuatan Atau Alat yang Bisa Mengalahkan Rakyat
Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan pesan kepada warga di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (10/11). Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menyatakan keyakinannya dalam memenangkan pilpres tahun dengan dukungan kuat dari rakyat Indonesia.

Ganjar menyampaikan itu di hadapan ribuan masyarakat Sumatera Utara saat menghadiri acara gebyar seni budaya di lapangan Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (10/11).

"Kalau rakyat sudah berkumpul seperti ini, kalau rakyat sudah bersatu seperti ini, tidak ada kekuatan yang bisa memaksa siapa pun untuk mengalahkan rakyat, karena hanya dengan berdasar kekuatan rakyat, dengan berdasar ketulusan dari rakyat, keikhlasan dari rakyat, semuanya akan tercapai," ujar Ganjar disambut riuh masyarakat.

Ganjar mengingatkan tentang sejarah bahwa kekuasaan yang tampaknya tak tergoyahkan pun bisa runtuh di tangan rakyat yang bersatu.

"Dulu ada orang yang berkuasa panjang sekali, hampir semua orang mengatakan tidak mungkin dia tumbang. Di tangan rakyat, tumbang juga," kata Ganjar.

"Betul," sorak warga serentak.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu menyebut perlunya menjaga persatuan, menghormati perbedaan, dan tidak memprovokasi konflik, terutama dalam interaksi sehari-hari maupun di media sosial.

"Maka kemudian rakyat sudah bersatu, enggak ada yang bisa menekan dengan alat apa pun. Dengan alat apa pun," kata Ganjar.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo meyakini rakyat tidak akan bisa dikalahkan oleh kekuatan atau alat apa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News