Cara Sederhana Turunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Cara Sederhana Turunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh
Cara Sederhana Turunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh. Ilustrasi Foto: Allodokter

jpnn.com, JAKARTA - Lemak darah atau kolesterol selama ini dianggap sebagai salah satu penyebab penyakit berbahaya. Faktanya, lemak darah juga memiliki manfaat bagi tubuh jika jumlahnya tidak terlampau tinggi.

Setidaknya ada sekitar seperempat kolesterol yang dihasilkan dalam tubuh diproduksi oleh sel hati. Secara garis besar tubuh memang membutuhkan kolesterol untuk tetap sehat.

Jka tingkat kolesterol terlalu tinggi bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit berbahaya, seperti hipertensi, jantung, strok, dan memburuknya sirkulasi darah.

Baca Juga:

Meningkatnya kadar kolesterol bisa disebabkan beberapa jenis penyakit, antara lain diabetes, obesitas, gagal ginjal kronis, dan hipotiroidism.

Selain itu, gaya hidup tidak sehat juga menjadi penyebab paling umum tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.

Cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi suplemen, seperti Omepros.

Suplemen ini mengandung blackcurrant seed oil sebagai antiinflamasi dan cardioprotective, mencegah atherosklerosis, melancarkan aliran darah, dan menguatkan pembuluh darah kapiler, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, ada salmon oil juga dapat mencegah pembekuan darah dan pengendapan kolesterol di pembuluh darah, sehingga dapat membantu penderita hipertensi serta menjaga kesehatan jantung dan mencergah serangan strok.

Ada cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News