Cara Singkat Ngebrush Tribal

Cara Singkat Ngebrush Tribal
Cara Singkat Ngebrush Tribal. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Bagi kalangan airbrusher handal, membuat berbagai macam grafis pada media lengkung bukanlah perkara sulit, namun hal itu berbeda jika dilakukan oleh pemula.

Karena tanpa mengetahui teknik mudah dalam pengerjaannya, hal itu akan sulit dilakukannya, terutama dalam membuat grafis tribal pada rangka motor.

Untuk mengawali pengerjaan, gunakan isolasi yang memiliki lebar kurang lebih 5-10mm sebagai garis batas pengecatan. Caranya yaitu dengan menempelkan isolasi sesuai dengan pola yang diinginkan, yang dilanjutkan dengan menambahkan isolasi yang lebih lebar yang direkatkan disisi luar garis batas tersebut.

Begitu pola telah terbentuk, maka proses penyemprotan sudah bisa dilakukan dengan menggunakan pena airbrush yang dilakukan secara perlahan hingga membentuk warna gradasi di sisi terluar dan hanya menyisakan warna dasar di bagian tengah. Dan sebagai catatan, untuk proses penyemprotan awal sebaiknya menggunakan warna yang lebih cerah.

Sebagai penegas, gunakan warna yang lebih gelap seperti warna hitam yang disemprotkan tipis di sisi terluar dari garis batas. Akan lebih menarik, jika penyemprotan garis penegas itu hanya dilakukan pada sisi-sisi tertentu sehingga menjadikannya seperti bayangan. (kih/ototrend/jpnn)

 


Bagi kalangan airbrusher handal, membuat berbagai macam grafis pada media lengkung bukanlah perkara sulit, namun hal itu berbeda jika dilakukan oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News