Yamaha F1ZR 2002: Kerek Karakter Grestrek

Yamaha F1ZR 2002: Kerek Karakter Grestrek
Yamaha F1ZR 2002: Kerek Karakter Grestrek. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Melihat penampilan kuda tempur grastrek berbasis bebek modifikasi, seakan menghipnotis Herry untuk memilikinya. Dalam konteks ini, doi hanya kepincut akan postur tubuh trail saja dan nggak serta merta buat dipacu sesungguhnya dalam kejuaraan.

“Iya aku kepincut bikin trail bebek modifikasi dengan full spek kompetisi, tetapi nantinya buat jalan-jalan harian aja kok hehe,” kelakarnya kepada Tabloid Ototrend (Jawa Pos Group).

Mengandalkan kuda besi berjantung 2 langkah dari pabrikan garputala,  Herry tahu betul kapasitas markas Berang2 Frame GTX untuk merombaknya.

Dikomandoi Fajar Ari Wibowo alias Fajar Berang-Berang yang notabene mantan grestreker, modif pun bisa dimulai tanpa kesulitan  berarti.   Meski begitu, agar menghasilkan kreasi yang sempurna, dibuat pancangan sasis baru yang dibaluti set body Yamaha YZ 85 plus decal atau stiker bernomor 05 dan tertulis nama sang pemilik.

Semakin atraktif daya gempuran trailnya ini, terpatri juga rancang bangun kaki-kaki kekar, seperti sok depan mengusung up side down KX 85 dibantu handling dari setang Renthal.  Sementara itu,  buritan yang disokong lengan ayun Kaze yang diakrabkan dengan suspensi KYB.

Untuk garukan tanah untuk dimaksimalkan dari gawangan lingkar roda dari pelek Excel berkombinasi Tromol KLX serta diselingi ban produk IRC. “Meskipun trailnya ini nggak dibikin untuk balapan namun disektor engine juga tak luput korekan full kompetisi lho,” bilang Fajar Berang-Berang. (why/ototrend/jpnn)

SPEK MODIF :
PELEK  : Excel, BAN  : IRC, SOK DPN :  KX 85, SOK BLK : KYB, CAKRAM : KX 85, Kaliper  : KX 85, TROMOL : KLX, SWING ARM : KAZE, SETANG  : Renthal, Knalpot: YZ 85, SET BODY : YZ 85,  
MODIFIKATOR  : Berang2 Frame GTX, Ds. Salam Sari 06 Kec. Boja, Kendal

KAKI BELAKANG. Lebih mumpuni gasruk tanah.
BODI SET. Terasa trail.
KAKI DEPAN. Panjang profi tinggi.
ENGINE. Full kompetisi.
HANDLING. Setang lebar karakter off road.

Melihat penampilan kuda tempur grastrek berbasis bebek modifikasi, seakan menghipnotis Herry untuk memilikinya. Dalam konteks ini, doi hanya kepincut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News