JPNN.com

Cara Unik Ibu Iriana Jokowi Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Kamis, 08 Agustus 2019 – 02:30 WIB
Cara Unik Ibu Iriana Jokowi Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Hoaks, Perundungan, dan Pornografi kepada para pelajar, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Indoor Tumenggung, Kota Batam.

Dalam sosialisasi itu, Ibu Iriana berkesempatan menjadi pembicara. Iriana pun melakukan cara yang berbeda ketika berdialog, yaitu lewat kuis berhadiah.

“Tadi sudah diberi sosialisasi bahaya narkoba ya? Bahaya narkoba itu bagaimana?” tanya Ibu Iriana kepada seorang siswa yang maju menjawab kuis.

BACA JUGA: Keliling Indonesia, Iriana Jokowi Sudah Tanam 170 Ribu Pohon Mangrove

“Sangat bahaya, bisa merusak otak, masa depan jadi tidak cerah, dapat menyebabkan kegilaan, dan dapat merusak kejasmanian,” jawab siswa bernama Muhammad Rasyid Irawan itu.

Atas jawabannya tersebut, siswa kelas XI SMK itu pun mendapat ganjaran hadiah berupa sepeda.

Mufidah Jusuf Kalla yang mendampingi Iriana juga melakukan hal serupa. Dia melontarkan pertanyaan sekaligus memberikan hadiah berupa laptop kepada siswa yang berhasil menjawab.

Setelahnya, giliran Ibu Nora Tristyana Ryamizard yang memberikan pertanyaan kuis seputar bahaya narkoba. “Ibu minta tolong siapa yang bisa menjelaskan narkoba itu apa? Singkat jelas. SMP satu, SMA satu ya,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha