Cari Agen Promosi Pariwisata Lewat Pemilihan Dimas Diajeng

Cari Agen Promosi Pariwisata Lewat Pemilihan Dimas Diajeng
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Upaya Gunungkidul untuk mempromosikan pariwisata terus dilakukan. Satu langkah yang terbukti bisa menjadi supporting agent untuk promosi pariwisata kembali dilakukan. Yakni pemilihan Dimas Diajeng.

"Dimas Diajeng merupakan salah satu komponen supporting agent dalam bidang pariwisata yang sekaligus menjadi representasi pemuda-pemudi terbaik Gunungkidul yang inspiratif, cerdas, dan berbudaya," jelas Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul Yuni Hartini, (10/6).

Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul tahun 2017 merupakan agenda setiap 2 tahunan yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul bekerjasama dengan Paguyuban Dimas Diajeng Gunungkidul.

Ditambahkan oleh Yuni, Dimas Diajeng merupakan salah satu wujud kontribusi terhadap tanah Handayani, yang saat ini sedang meniti kesuksesannya dalam bidang pariwisata.

Pendaftaran pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul 2017 sudah dimulai sejak Mei 2017 ini dan akan ditutup 15 Juni 2017. Rencananya grand final digelar pada bulan September. Sosialisasi pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul 2017 pun gencar dilakukan. Putra-putri Gunungkidul yang berpotensi pun sudah banyak yang mendaftarkan  diri untuk mengikuti kegiatan ini.

"Masih ada beberapa hari lagi. Syaratnya mudah. Asal belum pernah menyandang duta wisata bagi daerah lain dan paham kebudayaan dan pariwisata Gunungkidul silakan ikut. Punya KTP Gunungkidul, belum menikah, usia 17-25 tahun, dan syarat lainnya silakan dipenuhi," tambah Yuni.

Sosialisasi pemilihan Dimas Diajeng pun dimanfaatkan sekaligus untuk mengenalkan potensi wisata di kawasan yang menyebut dirinya sebagai "Jogja Lantai 2" ini. Misalnya sosialisasi di panggung rakyat, Taman Kuliner Wonosari, dengan menyuguhkan berbagai kesenian budaya.

Dikatakan Yuni, Gunungkidul merupakan salah satu daerah yang sangat potensial di bidang pariwisata. Dimas Diajeng Gunungkidul ini nantinya akan terus membantu mempromosikan pariwisata Gunungkidul.

Satu langkah yang terbukti bisa menjadi supporting agent untuk promosi pariwisata kembali dilakukan. Yakni pemilihan Dimas Diajeng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News