Cari Berkah Ramadan, Ustaz Sahabat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Serdang Tata Cara Salat Tasbih

Cari Berkah Ramadan, Ustaz Sahabat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Serdang Tata Cara Salat Tasbih
Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat pada Ramadan. Foto: Sahabat Ganjar

jpnn.com - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat pada Ramadan.

Sukarelawan yang beranggotakan para ustaz dari berbagai daerah di Sumut ini menggelar pelatihan tata cara salat sunah tasbih untuk warga di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik memaparkan salat tasbih merupakan salat sunah empat rakaat yang berisi bacaan tasbih sebanyak 75 kali pada setiap rakaat.
Dengan keseluruhan rakaat maka bacaan tasbih di tiap salat mencapai 300 kali.

"Salat tasbih merupakan salah satu sunah yang sangat dianjurkan. Minimal seorang muslim itu harus melakukannya sekali dalam hidup," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (12/4).

Bima melanjutkan, salat tasbih dapat dikerjakan satu kali dalam sehari semalam, sekali seminggu, sekali sebulan, hingga sekali seumur hidup apabila tidak sempat.

"Nanti pembimbing dalam pelaksanaan salat tasbih merupakan ustaz-ustaz yang telah disediakan sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar Sumut," jelas Bima.

Para ustaz ini nantinya akan mempraktikan bacaan niat, tasbih, hingga teknis pelaksana salat tasbih.

Usbat Ganjar Sumut berharap lewat pelatihan ini masyarakat bisa menerapkannya sekaligus membagikan ilmu yang mereka dapat kepada kerabat lainnya.

Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat pada Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News