Cari Bibit Atletik, PASI dan DBL Gelar Student Athletics Championships di Lombok

Cari Bibit Atletik, PASI dan DBL Gelar Student Athletics Championships di Lombok
Acara pembukaan Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: DBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air bertajuk Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 dimulai di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (30/9/2022).

Kota Mataram yang merupakan tuan rumah menggelar perlombaan atletik regional qualifiers bagi pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA untuk wilayah Bali-Nusa Tenggara.

Dalam acara pembuka, turut hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dengan didampingi oleh Azrul Ananda (CEO & Founder DBL Indonesia) dan Muhammad Farid Ghozaly (Ketum Pengprov PASI NTB) mewakili PB PASI selaku penyelenggara.

Hadir juga dalam acara tersebut Surya Bahari (Kadispora NTB), Mori Hanafi (Ketua KONI NTB), Irwan Agus Suwandaka (mewakili PT Mayora Indah Tbk), serta I Dewa Gede Sutrisna Putra (Astra Motor NTB). 

Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyambut baik ajang yang digelar di daerahnya. Diharapkan dengan adanya perlombaan ini, bibit-bibit atletik dari daerah Nusa Tenggara Barat kembali muncul.

”Atlet kelas dunia butuh perencanaan yang terprogram jangka panjang. Selama ini kita punya Zohri atau Sofyan yang berhasil meraih emas, namun mereka lahir karena bakat alam."

"Mudah-mudahan dengan inisiasi yang luar biasa melalui Champion SAC Indonesia 2022 ini, kita memulai kompetisi dari tingkat pelajar secara reguler. Sehingga akan terlihat mutiara-mutiara yang selama ini terpendam dan mengharumkan nama NTB secara nasional hingga internasional,” ungkap Zulkieflimansyah dalam rilis tertulis.

CEO & Founder DBL Indonesia Azrul Ananda menerangkan latar belakang diselenggarakan Champion SAC Indonesia 2022. 

Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air bertajuk Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News