Gandeng DBL Indonesia, PB PASI Ingin Masifkan Olahraga Atletik

Gandeng DBL Indonesia, PB PASI Ingin Masifkan Olahraga Atletik
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PASI, Luhut Binsar Panjaitan (kiri) dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda (kedua dari kiri) seusai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Foto: DBL

jpnn.com, JAWA TIMUR - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) memberikan kepercayaan kepada DBL Indonesia untuk menggelar kejuaraan atletik tingkat pelajar yang dimulai di kawasan Jawa Timur.

Kepastian penyelenggaraan kejuaraan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh CEO DBL Indonesia Azrul Ananda dan Ketua PASI Jatim, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes pada Sabtu (19/3) siang.

Pada acara penandatanganan itu, hadir Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PASI, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut sendiri mengaku senang mendengar kabar PASI berkolaborasi dengan DBL Indonesia. Hal itu diharapkan bisa membuat olahraga atletik lebih banyak digemari pelajar. 

“Kolaborasi ini bagus apalagi DBL punya pengalaman memasifkan olahraga basket, terutama di usia dini,” ujar Luhut dalam rilis tertulis.

Ketua Pengprov PASI Jatim, Nurhasan menyebut kolaborasi dengan DBL Indonesia diharapkan mampu melahirkan formulasi terbaik untuk memasifkan olahraga atletik. 

“DBL Indonesia punya pengalaman seperti itu di basket. Harapan kami, pengalaman DBL itu bisa dilakukan di atletik sehingga kami tidak lagi kekurangan atlet-atlet potensial ke depannya,” ujar pria yang juga Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu.

Azrul Ananda menambahkan, olahraga atletik bukan hal baru buatnya. Selama ini rupanya banyak yang tidak tahu bahwa ketika memulai mengembangkan kompetisi DBL, sebenarnya dirinya bukan anak basket.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) memberikan kepercayaan kepada DBL Indonesia untuk menggelar kejuaraan atletik tingkat pelajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News