Cari Atlet Muda Potensial, PBSI Gelar Kejurkot Bulu Tangkis

Cari Atlet Muda Potensial, PBSI Gelar Kejurkot Bulu Tangkis
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam akan menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) bulu tangkis antar klub mulai Selasa (28/8) hingga Sabtu (1/9).

Kejuaraan ini terbagi menjadi dua kategori, yakni usia dini hingga taruna, dan kategori dewasa dan veteran.

Ketua PBSI Kota Batam Alfian menjelaskan untuk kategori wajib adalah kejuaraan untuk kelompouk umur usia dini dan taruna yang wajib diikuti oleh klub yang berada di bawah naungan PBSI Kota Batam. Sebanyak enam klub akan menjadi peserta dalam kejurkot ini.

"Hanya ada enam klub yang berada di bawah naungan PBSI Kota Batam, yakni Avinza Badminton Club Batam, Banda Baru Batam, Cahaya Bulutangkis Nusantara Batam, PB Archelia Batam, PB Mutiara Rahayu Bengkong, dan PB Bina Mandiri Batam Centre," papar Alfian, Kamis (16/8).

Untuk kategori wajib akan dipertandingkan sebanyak sepuluh nomor. Yaitu, Tunggal Usia Dini Putra, Tunggal Usia Dini Putri, Tunggal Anak Putra, Tunggal Anak Putri, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Pemula Putri. Selanjutnya ada nomor Tunggal Remaja Putra, Tunggal Remaja Putri, Tunggal Taruna Putra, dan Tunggal Taruna Putri.

Sementara untuk kategori dewasa dan veteran, sifat kejuaraannya adalah open tournament atau kejuaraan terbuka. "Pendaftaran dikenakan biaya sebesar Biaya Pendaftaran Rp 25 ribu, dan akan ditutup Senin (20/8)," ujarnya.

"Untuk kategori wajib, pendaftaran bisa melalui web. si.pbsi.or.id dan Ketegori open bisa langsung mendaftar di GOR PBB dan Sekretariat PBSI Kota Batam, di GOR Banda Baru," jelas Alfian.

Alfian juga menjelaskan jika kejuaraan ini digelar sebagai bentuk pembinaan pada atlet bulu tangkis Kota Batam. Selain itu juga menjadi barometer untuyk melihat perkembangan pembinaan bulu tangkis di Batam.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam akan menggelar kejuaraam kota (kejurkot) mulai Selasa (28/8) hingga Sabtu (1/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News