Jasad Pengusaha Batam Itu Akhirnya Ditemukan Nelayan Papua

Jasad Pengusaha Batam Itu Akhirnya Ditemukan Nelayan Papua
Kiatwansyah semasa hidup. Foto: istimewa for batampos

jpnn.com, PAPUA - Pengusaha Batam, Kiatwansyah, yang hilang saat menyelam di perairan Pulau Mansinam, Papua, akhirnya ditemukan, Kamis (16/8).

Pegiat pendidikan yang dilaporkan hilang pada Jumat (10/8) lalu, tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, George Leo Mercy Randang, mengatakan korban ditemukan sekitar 1 kilometer (Km) dari lokasi penyelaman.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang melintas di lokasi tersebut. Setelah melihat korban mengapung, nelayan itu pun bergegas menyampaikan informasi kepada tim SAR.

“Tadi sekitar pukul 18.30 kami menerima laporan. Saat itu juga tim yang baru sedang dalam perjalanan menuju kantor, kembali ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” kata George, Kamis (16/8).

Saat ini, lanjutnya, korban sudah berada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari untuk proses autopsi.

Sebelum korban ditemukan, pagi kemarin Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satpol Air Polres Manokwari, Komunitas Molo, Komunitas Selam Unipa, Palang Merah Indonesia (PMI) serta tim dari Kapal Kurabesi sudah melakukan tabur bunga di lokasi.

Hal itu untuk menandai berakhirnya proses pencarian yang sudah dimulai sejak Jumat pekan lalu.

“Sepulang dari kegiatan itu kami dapat kabar, nelayan melihat sosok jasad manusia mengapung di lokasi yang selama ini kita lakukan pencarian. Tanpa pikir panjang, kami langsung kembali ke lokasi yang ditunjuk nelayan tadi,” kata dia lagi.

Pengusaha Batam, Kiatwansyah, yang hilang saat menyelam di perairan Pulau Mansinam, Papua, akhirnya ditemukan, Kamis (16/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News