Cari Bibit Pembalap Bertalenta, Pertamina Enduro & RSV Gelar Balap Motor di Sentul

Cari Bibit Pembalap Bertalenta, Pertamina Enduro & RSV Gelar Balap Motor di Sentul
Ilustrasi balap motor. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Enduro berkolaborasi dengan pabrikan helm lokal RSV Helmet berkolaborasi Enduro menggelar "Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023".

Balap sepeda motor yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 8-10 Desember 2023 itu untuk mencari bibit pembalap berbakat Indonesia.

VP Sales Domestic Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo mengatakan pihaknya sedang merancang pembibitan pembalap Indonesia agar bisa mendunia.

"Langkah itu sudah kami wujudkan lewat kerja sama (partnership global) dengan VR46 Racing Team. Satu manfaat yang kami harapkan bisa secepatnya membangun racing academy," kata Nugroho.

Sementara itu, Direktur Marketing RSV Helmet Richard Riyan menuturkan ajang balap ini bsia menjadi wadah bagi dunia balap Indonesia.

Dalam event tersebut, Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 menyiapkan hadiah besar yang pernah ada, total sekitar Rp 600 juta.

“Bukan sekedar gimmick marketing dari brand, tetapi hadiah besar yang kami siapkan ini bisa membantu dunia balap Indonesia,” ucap Richard Riyan, di Jakarta, Sabtu (24/11).

Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 terbagi dalam 16 kelas yang diperlombakan.

Pertamina Enduro berkolaborasi dengan pabrikan helm lokal RSV Helmet berkolaborasi Enduro menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News