Cari Dana Segar, Bosowa Dekati 3 Perusahaan Aing

Cari Dana Segar, Bosowa Dekati 3 Perusahaan Aing
Cari Dana Segar, Bosowa Dekati 3 Perusahaan Aing
JAKARTA - PT Semen Bosowa berencana menggandeng tiga produsen semen tingkat dunia dari Thailand dan Malaysia. Ini dilakukan guna memperoleh dana segar untuk keperluan ekspansi usaha. Dan Bosowa saat ini tengah memikirkan bentuk kerjasama seperti apa dan perusahaan mana yang dipilih.

"Kita berbicara dengan tiga investor, yang pertama Siam Semen dari Thailand, serta YTL dan Lapaz dari Malaysia. Kita belum tahu akan melihat yang mana. Pastinya yang added value-nya lebih baik," ujar CEO Bosowa Corporation, Erwin Aksa, Rabu (8/10).

Menurut dia, tiga perusahaan semen tersebut merupakan perusahaan multinasional yang cukup besar. Pihaknya belum memutuskan bentuk kerjasama yang akan dilakukan, apakah strategic sale atau IPO (initial public offering).

Menurut dia, yang terpenting buat perusahaan adalah adanya nilai tambah dengan masuknya investor tersebut. Namun begitu dia berharap para investor tersebut masuk ke kepemilikan saham Bosowa dengan nilai yang minoritas. Bosowa sendiri rencananya akan meningkatkan kapaitas produksinya dari 2 juta ton saat ini menjadi 3 juta ton pada tauhn 2009. Perusahaan semen yang berproduksi di Maros Sulawesi itu setidaknya membutuhkan dana USD 10 juta untuk ekspansi. "Kita berharap industri semen tetap menjadi primadona ," timpalnya.

JAKARTA - PT Semen Bosowa berencana menggandeng tiga produsen semen tingkat dunia dari Thailand dan Malaysia. Ini dilakukan guna memperoleh dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News