Cari Lawan Dekat-dekat Ibukota

Cari Lawan Dekat-dekat Ibukota
SERIUS - Para pemain timnas tampak serius berlatih di Lapangan C Senayan, Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Badan Timnas Nasional (BTN) terus mematangkan rencana uji coba untuk timnas proyeksi Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia) 2010. Selain serius menyiapkan beberapa pertandingan uji coba nasional, BTN juga menjadwalkan melawan tim lokal.

"Kami inginnya timnas bisa beruji coba melawan klub-klub yang berada tidak jauh dari Jakarta, seperti Persija (Jakarta), Persib (Bandung), atau Persita (Tangerang)," ujar Iman Arif, Ketua BTN, ketika menyaksikan latihan timnas di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (23/8) sore kemarin.

Menurut Iman,  uji coba itu akan dilakukan di pekan pertama September. "Tapi sampai saat ini kami belum mencoba untuk menghubungi klub-klub itu," katanya.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl juga mengaku ingin timnya beruji coba dua kali sebelum libur Lebaran. Menurut Riedl, uji coba itu dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan organisasi permainan pemain, setelah menjalani pemusatan latihan intensif selama sekitar satu bulan. "Dalam uji coba nanti, (kami) tidak ingin mencari kemenangan. Hanya untuk mencari tahu kondisi permainan tim seperti apa," tambahnya.

JAKARTA - Badan Timnas Nasional (BTN) terus mematangkan rencana uji coba untuk timnas proyeksi Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia) 2010. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News