Cari Modal Buat Lebaran Saiful Nekat Jadi Kurir Narkoba

Jumat, 28 April 2017 – 03:30 WIB
Cari Modal Buat Lebaran Saiful Nekat Jadi Kurir Narkoba - JPNN.com
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, JAMBI - Saiful Bahri, 37, nekat menjadi kurir sabu untuk dimanfaatkan saat Lebaran mendatang.

Hanya saja, rencananya itu gagal, karena warga Desa Panton Masjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, keburu ditangkap.

Dia diringkus anggota Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi Minggu (23/4) sekira pukul 07.00.

Dia ditangkap bersama Anda Hendra (29) warga Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjab Barat, di Rumah Makan Bundo Kanduang, Kecamatan Merlung. Polisi juga ikut menyita sekira empat ons sabu.

Informasi yang didapat, Saiful ini diperintahkan oleh seorang bandar di Aceh bernama Cik Kia, untuk mengantar sabu ke Merlung. Dia pun langsung menerima upah sebesar Rp 2 juta.

Saiful lalu berangkat dari Aceh dengan menumpang mobil bus Putra Pelangi, tujuan Merlung. Hari Minggu, pukul 07.00 dia pun tiba dan langsung menuju tempat pertemuan, di Rumah Makan Bundo Kanduang.

Tak lama kemudian, sekira pukul 09.00 Anda datang dengan ditemani oleh paman dan sepupunya, yang berinisial J dan H. Anda dibonceng J karena tidak bisa mengendarai sepeda motor, sementara H menemani dengan satu motor lagi.

Mereka bertemu di depan mushala rumah makan tersebut. Ternyata, rencana ini sudah diketahui oleh polisi. Anggota yang sudah mengamati gerak-gerik mereka, langsung mengamankan keempat orang ini. Setelah digeledah, didapat empat ons sabu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...