Cari Peruntungan, Ini Toyota Land Cruiser Versi Transgender

Cari Peruntungan, Ini Toyota Land Cruiser Versi Transgender
Ilustrasi Toyota land Cruiser LCV (Foto: Toyota)

jpnn.com - Toyota berupaya mencari peruntungan SUV full-size Land Cruiser masuk ke segmen komersial dengan harga jual tentu menjadi lebih murah dari model penumpang.

Diharapkan, Land Cruiser yang sejatinya memiliki keandalan baik di on-road hingga off-road, memberikan daya tarik lebih untuk kebutuhan kendaraan komersial Toyota.

Saat ini, Land Cruiser jenis LCV (light commercial vehicle) ditawarkan dalam dua varian, yakni short wheelbase dan long wheelbase, serta pilihan tiga atau lima pintu.

Cari Peruntungan, Ini Toyota Land Cruiser Versi Transgender
Interior Land Cruiser LCV (Foto: Toyota)

Sebagai kendaraan komersial, bangku belakang Land Cruiser LCV pun dihilangkan kemudian dibuat alas rata dengan teralis pembatas antara kokpit (ruang pengemudi) ke belakang.

Dengan hilangnya kursi belakang, untuk versi short wheelbase memiliki kapasitas kargo 1.574 liter dan versi long wheelbase mencapai 2.216 liter. Daya angkutnya juga hingga 756 kg.

Dengan konfigurasi tersebut, Land Cruiser tentu bisa digunakan untuk pelbagai kebutuhan seperti kendaraan pendukung tim motorsport, ambulance dan kebutuhan pengangkutan lainnya.

Toyota Land Cruiser LCV didukung mesin 2.8-liter D-4D turbodiesel yang menghasilkan tenaga sebesar 175 hp dan torsi 448 Nm. Pilihan transmisi manual 6-percepatan dengan sistem penggerak empat roda (4WD).

Toyota berupaya mencari peruntungan SUV full-size Land Cruiser masuk ke segmen komersial dengan harga jual tentu menjadi lebih murah dari model penumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News