Cari Provokator Rusuh Tanjung Balai!

Cari Provokator Rusuh Tanjung Balai!
Aboebakar Al Habsyi. Foto: dok.JPNN

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboebakar Al Habsy menyayangkan kerusuhan di Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara, Jumat (29/7) yang menyebabkan sejumlah rumah ibadah dibakar massa.

Dia mengatakan, masalah ini harus didalami pihak berwenang dengan baik. Ia mengatakan, kejadian ini juga menimbulkan tanya bagaimana bisa dalam waktu yang singkat banyak sekali rumah ibadah yang dibakar.

"Apalagi, menurut beberapa informasi yang diperoleh massa yang berkumpul tidak lebih dari 50 orang," kata Aboe, Sabtu (30/7).

Bahkan, kata dia, berdasarkan informasi yang diperoleh sebelumnya perkara ini sudah damai dan diselesaikan di Polsek Tanjung Balai Selatan.

"Aparat perlu mendalami adakah kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi ini," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera, itu.

Dia mengingatkan, jangan sampai ada yang sengaja memancing saat air keruh. "Oleh karenanya Polda perlu melakukan pendalaman terhadap persoalan ini," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboebakar Al Habsy menyayangkan kerusuhan di Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara, Jumat (29/7) yang menyebabkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News