Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Letkol Hendra Bilang Begini soal Kondisi Perairan Kepulauan Seribu

Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Letkol Hendra Bilang Begini soal Kondisi Perairan Kepulauan Seribu
Dua Sea Rider Kopaska bersiap melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021). Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Komandan KRI Karang Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Hendra Dwinanto mengaku, pihaknya tidak menemui kendala selama melakukan pencarian serpihan pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu.

Cuaca, kata dia, dalam kondisi bagus dan memungkinkan tim penyelam Kopaska mudah menjalankan tugas.

"Tidak ada. Cuaca bagus. Mendukung semua," ujar Hendra ditemui di dermaga JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1).

Lebih lanjut, kata Hendra, tim penyelam Kopaska KRI Parang menemukan serpihan pesawat dan potongan tubuh manusia, dalam pencarian di perairan Kepulauan Seribu dengan kedalaman 20 meter.

"Temuan antara kedalaman 15 sampai 20 meter, ya," ujar perwira menengah tersebut.

Sebagai informasi, KRI Parang turut bertugas mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak pukul 14.40 WIB.

"Telah terjadi  lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign  SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Adita kepada awak media, Sabtu.

Letkol Hendra Dwinanto mengaku, pihaknya tidak menemui kendala selama melakukan pencarian serpihan pesawat di perairan Kepulauan Seribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News