Carolina Duer, Cermin Sukses Tinju Putri Argentina

Tinggalkan Bisnis Restoran, jadi Manajer untuk Diri Sendiri

Carolina Duer, Cermin Sukses Tinju Putri Argentina
Carolina Duer, Cermin Sukses Tinju Putri Argentina
Carolina Duer mengalami lompatan karir yang tak biasa. Dari seorang pengusaha, Carolina banting setir menjadi petinju putri profesional.

KEPUTUSAN Carolina Duer untuk beralih menjadi petinju mengejutkan orang-orang di sekitarnya. Dia langsung akrab dengan sarung tinju dan tali skipping setelah berhenti menjalankan bisnis restoran ayahnya. Tak main-main, tinju profesional yang dipilihnya.

Pilihan yang jauh dari kata ngawur. Kini, perempuan berusia 32 tahun itu sudah menjadi juara dunia di tinju putri. Sabuk juara yang dimilikinya adalah juara kelas terbang super versi WBO. Kisah pribadi Carolina tersebut seakan merefleksikan apa yang terjadi di tinju putri Argentina. Para pelakunya tak hanya tertarik pada tinju, tapi juga karena keinginan untuk serius menekuninya.

Argentina menjadi bukti kesuburan prestasi tinju putri. Saat ini, negara di Amerika Selatan itu punya delapan petinju yang menyandang gelar juara dunia di berbagai kelas dan berbagai versi badan tinju dunia. "Seorang petinju yang berlatih dan bertinju di level profesional harus mampu menjadikannya sebagai bagian kehidupannya," ujar Carolina mengawali filosofi pilihannya sebagai petinju.

Carolina Duer mengalami lompatan karir yang tak biasa. Dari seorang pengusaha, Carolina banting setir menjadi petinju putri profesional. KEPUTUSAN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News