Clichy ke City Demi Trofi

Clichy ke City Demi Trofi
Clichy ke City Demi Trofi
MANCHESTER - Manchester City akhirnya menjadikan Gael Clichy sebagai rekrutmen pertamanya musim panas ini. Clichy sudah diperkenalkan kepada publik di City of Manchester (Eastlands) kemarin (5/7). Seperti kabar sebelumnya, City menggaet bek kiri internasional Prancis itu dari Arsenal dengan fee 7 juta pounds (Rp 95 miliar).

Dalam perkenalannya, Clichy buka-bukaan perihal alasannya menyeberang dari Emirates (kandang Arsenal) ke Eastlands. "Saya bergabung dengan City karena ingin memenangi trofi," ucap bek 25 tahun itu kepada Daily Mail.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2003 atau setelah didatangkan dari Cannes, Clichy sejatinya pernah merasakan tiga trofi. Yakni Premier League 2003-2004, Community Shield 2004, dan Piala FA 2005. Namun, semua itu diraihnya dengan status sebagai cadangan abadi Ashley Cole. Clichy baru menghuni posisi reguler pada 2006 atau setelah Cole hengkang ke Chelsea.

Di mata Clichy, City adalah klub yang akan memenuhi ambisinya. Buktinya, musim lalu City memenangi Piala FA dan mengakhiri paceklik gelar selama 35 tahun. "Dari tahun ke tahun, City semakin tangguh dan tangguh. Anda butuh klub yang selalu progres dengan kompetisi," jelas pemain yang mencatat 264 laga bersama Arsenal itu.

MANCHESTER - Manchester City akhirnya menjadikan Gael Clichy sebagai rekrutmen pertamanya musim panas ini. Clichy sudah diperkenalkan kepada publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News