Carrefour Siap Ekspor Produk Lokal

Carrefour Siap Ekspor Produk Lokal
Carrefour Siap Ekspor Produk Lokal
JAKARTA - Akses produk perikanan dan pertanian dalam negeri untuk bisa masuk ke pasar internasional makin besar. Peritel modern asal Prancis, Carrefour, bakal meningkatkan jumlah pasokan produk segar dari dalam negeri. Ke depan, produk segar domestik bisa merambah ke jaringan Carrefour di sejumlah negara.

     

Untuk mendukung itu, mereka bekerja sama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan serta Kementerian Pertanian menyuplai kebutuhan beragam produk segar. Presdir PT Carrefour Indonesia Shafie Shamsuddin mengatakan, produk segar yang masuk gerai Carrefour Indonesia bisa diekspor ke mancanegara.

"Sebenarnya, itu adalah obsesi kami memberi akses bagi produk lokal," katanya setelah membuka Farmer and Fishermen Week di Carrefour Lebak Bulus, Minggu (6/3). Menurut dia, akuisisi yang dilakukan Chairul Tanjung terhadap Carrefour Indonesia turut mendukung konsep pemberdayaan produk lokal.

     

Shafie menyebutkan, peluang pasar ekspor yang terbuka di kawasan Asia antara lain Singapura dan Taiwan serta ke Timur Tengah. Namun, dia belum bisa memastikan kapan produk lokal mulai dipasarkan ke luar negeri. "Dalam jangka 5-10 bulan ke depan bisalah masuk ke pasar Asia. Untuk itu, kami memiliki quality control sendiri," ucap dia.

JAKARTA - Akses produk perikanan dan pertanian dalam negeri untuk bisa masuk ke pasar internasional makin besar. Peritel modern asal Prancis, Carrefour,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News