Vallar Beli 25 Persen Saham BUMI

Vallar Beli 25 Persen Saham BUMI
Vallar Beli 25 Persen Saham BUMI
JAKARTA - Vallar Investments UK Limited, perusahaan milik keluarga Rotschild, mengakuisisi saham milik PT Bumi Resources Tbk (BUMI) senilai Rp 6,85 triliun. Saham yang dilepas adalah milik PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) sebagai induk BUMI dan Long Haul Holding Ltd.

Direktur and Corporate Secretary BNBR, Sri Dharmayanti, dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin mengatakan pihaknya sudah melakukan penjualan 5.193.350.000 lembar saham atau 25 persen saham BUMI. Hal tersebut berdasarkan Sale and Purchase of Shares Agreement tertanggal 16 November 2010.

Sri mengatakan, crossing saham itu sendiri terjadi kemarin dengan rincian; sejumlah 2.847.458.634 lembar saham BUMI yang dimiliki oleh BNBR dari custodian account BNBR di Credit Suisse ke custodian account Vallar di JP Morgan dan sejumlah 2.345.891.366 lembar saham yang dimiliki oleh Long Haul dari custodian account LHH di credit suisse ke custodian account Vallar di JP Morgan. "Seluruh pelaksanaan crossing saham-saham perseroan di atas dilaksanakan melalui pasar negosiasi di Bursa Efek Indonesia," ujarnya.

Harga rata-rata penjualan di kisaran Rp 2.109 sampai Rp 3.070 per lembar saham. Dikutip dari data perdagangan BEI, Jumat (4/2/2011), PT Credit Suisse Securities Indonesia (CS) memfasilitasi pembelian saham BUMI itu dari tiga broker lainnya, yaitu PT Recapital Securities (LK), PT Deutsche Securities (DB) dan Sinarmas Sekuritas (DH).

JAKARTA - Vallar Investments UK Limited, perusahaan milik keluarga Rotschild, mengakuisisi saham milik PT Bumi Resources Tbk (BUMI) senilai Rp 6,85

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News