Casemiro Yakin Ronaldo Cetak Gol Lagi di Kandang Dortmund

Casemiro Yakin Ronaldo Cetak Gol Lagi di Kandang Dortmund
Cristiano Ronaldo. Foto: tribalfootball

jpnn.com, DORTMUND - Forward Real Madrid, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol di Signal Iduna Park, kandangnya Borussia Dortmund. Namun Madrid tak pernah menang jika bertandang ke sana, tiga imbang, tiga kalah. Bagaimana di matchday 2 Liga Champions, Rabu (27/9) dini hari WIB (live SCTV/ beIN Sports 2 pukul 01.45 WIB) nanti?

Ronaldo sudah tiga kali ke Signal Iduna Park. Tiga gol juga yang dia ukir. Di fase grup Liga Champions musim lalu, satu golnya sia-sia karena Real tertahan 2-2 di Signal Iduna. Bahkan dua lawatan saat Liga Champions 2012-2013 silam golnya cuma menjadi pelipur lara karena Real selalu kalah di sana. Takluk 1-2 di fase grup, dan dihancurkan 1-4 pada leg pertama semifinal.

''Dia pasti akan melakukannya (mencetak gol), karena dia menurut saya pemain yang sulit untuk dihadapi,'' sebut gelandang Real Casemiro dalam situs resmi klub kemarin WIB (25/9).

Lupakan Ronaldo yang masih nirgol di La Liga. Sebab, di Liga Champions pemain yang punya inisial nama CR7 itu sudah menabung dua gol Eropanya musim ini. Ronaldo mencetak dua dari tiga gol kemenangan Real atas APOEL, 14 September lalu. Itu koleksi gol ke-108 Ronaldo di Eropa.

Spesialnya, laga nanti akan jadi laga Eropa ke-150 kapten timnas Portugal itu. Entah dari Liga Champions, Piala UEFA, atau Piala Super Eropa. Casemiro mengakui bukan tugas mudah untuk menjaga agar selebrasi laga ke-150 Ronaldo itu tak terganggu. ''Mereka punya tim bagus, dan sudah paham siapa dia (Ronaldo),'' lanjutnya.

Terlepas dari kekalahan 1-3 atas Tottenham Hotspur di London (14/9), saat Dortmund di Signal Iduna Park, Sokratis Papastatathopoulos dkk punya kekuatan di lini pertahanannya. Dari tiga kali laga home-nya musim ini, baru saat menghadapi Gladbach kemarin mereka kebobolan. Casemiro menyebut, lini kedua akan menyuplai Ronaldo yang enam kali jadi top scorer di Liga Champions itu.

Gol-gol dari Ronaldo, tambah bek Nacho, pasti akan datang. Meski di La Liga dia belum mencetak gol, Ronaldo mencatat banyak peluang. Saat lawan Alaves (23/9) dia menjadi pemain dengan tembakan terbanyak, enam kali. ''Kami dalam ketajaman yang bagus, dan tinggal upaya kami mengakhirinya dengan bagus,'' tambah Nacho, dikutip Marca.

Momen 45 menit pertama harus jadi kewaspadaan bagi skuat besutan Peter Bosz. Sebab dari tiga gol Ronaldo ke gawang Dortmund, semuanya terjadi di babak pertama. Itu error skuad yang berjuluk Die Borussen itu ketika takluk di London. ''Melawan Real, keselahan sekecil apa pun akan menghukum kami secara keseluruhan,'' seru Direktur Dortmund Michael Zorc.

Ronaldo selalu mencetak gol selama bertandang ke Signal Iduna Park.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News