Rabu, 21 November 2018 – 13:04 WIB

Casey Stoner Masih Mencengangkan Bersama Ducati

Sabtu, 27 Januari 2018 – 05:21 WIB
Casey Stoner Masih Mencengangkan Bersama Ducati - JPNN.COM

jpnn.com, SELANGOR - Casey Stoner langsung setel saat duduk di atas Desmosedici- motor Ducati yang pernah membawanya meraih satu gelar juara dunia MotoGP (2007). Pada uji coba MotoGP di Sepang, Malaysia, rider Australia tersebut tampil tercepat dengan catatan waktu mencengangkan.

Pada uji coba hari kedua Kamis, waktu setempat, sesi dibuka pada pukul 11:00. Trek masih belum kering sepenuhnya akibat guyuran hujan pada malam sebelumnya. Tapi kondisi lintasan tak sempurna itu bukan masalah besar bagi Casey Stoner. Hanya butuh empat lap baginya untuk mencatatkan waktu terbaik hari itu.

Catatan waktunya adalah 2 menit 01,1 detik. Raihan itu hanya lebih lambat dua detik dari pole position GP Malaysia, Oktober tahun lalu yang didapat pembalap Repsol Honda Daniel Pedrosa yakni 1 menit 59,212 detik. Ingat, motor yang digunakan Stoner untuk uji coba menggunakan ban yang sama dengan generasi tahun lalu.

Selain itu, motor para pembalap uji sedikit berbeda secara spesifikasi dengan motor rider utama. ''Masih seperti satu dekade lalu Casey menunjukkan talenta yang luar biasa,'' tulis cuitan komentar dari situs otomotif Crash melalui live commentary.

Namun Stoner adalah rider dengan talenta yang belum luntur sampai sekarang. Bandingkan dengan torehan waktu terbaik yang diraih pembalap uji Honda Hiroshi Aoyama, yakni 2 menit 05,9 detik. Disusul rider uji Honda lainnya Stefan Bradl 2 menit 06,2 detik. Jaraknya nyaris setengah detik.

Pada uji coba hari kedua kemarin, hanya Michele Pirro yang turun mewakili Ducati. Hujan lebat yang kembali mengguyur Sepang, membuat sesi hari terakhir tidak maksimal. Stoner hanya terlihat di sisi lintasan. Di lintasan tampak Sylvain Guintoli yang kembali menggeber Suzuki GSR-RR 1000. Juga Mika Kallio di atas KTM.

Mulai besok (28/1) uji coba resmi MotoGP akan dimulai. Motor-motor terbaru akan diserahkan oleh pembalap uji kepada rider utama untuk tiga hari ke depan sampai Selasa. Jika melihat hasil uji coba tiga hari oleh pembalap uji, Honda dan Ducati bakal kembali bersaing untuk musim 2018. (cak)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar