Casillas Catat Rekor Kemenangan Timnas

Casillas Catat Rekor Kemenangan Timnas
Casillas Catat Rekor Kemenangan Timnas
SWISS - Kapten Spanyol, Iker Casillas memecahkan rekor dilevel internasional pada laga uji coba La Furia Roja -julukan Spanyol- melawan Korea Selatan yang digelar di Stade De Suisse Wankdorf Bern, Swiss, Kamis (31/5) dnihari WIB. Kemenangan 4-1 bagi tim Matador ini sekaligus mencatatkan Casilas sebagai pemain bersama Spanyol yang meraih kemenangan ke-95.

Catatan rekor kemenangan internasional Casilas ini mengalahkan pembukuan yang sebelumnya diukir oleh Lilian Thuram bersama Prancis dan Ahmed Hassan di Mesir.

Dalam pertandingan persahabatan jelang Euro 2012 di Polandia-Ukraina itu Casillas juga menorehkan rekor clean-sheet ke-74 bersama timnas Spanyol. Ia menjadi kiper keempat yang mencatat cap terbanyak, di belakang Mohamed Al-Daeyea dari Arab Saudi (178), Thomas Ravelli dari Italia (143) dan andalan Korsel Lee Won-Jae (132).

Kiper yang sudah berusia 31 tahun itu masuk di babak kedua menggantikan Reina. Ia menyelesaikan tugasnya dengan menjaga gawang sampai tidak kebobolan satu pun gol saat melawan Korsel. Sementara Alvaro Negredo mencetak gol keempat Tim Matador. (awa/jpnn)

SWISS - Kapten Spanyol, Iker Casillas memecahkan rekor dilevel internasional pada laga uji coba La Furia Roja -julukan Spanyol- melawan Korea Selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News