Casillas Puji Pepe Reina

Casillas Puji Pepe Reina
SELAMAT - Iker Casillas (kanan) usai menyelamatkan gawangnya dari penalti Oscar Cardozo, sementara Carles Puyol (tengah) berteriak senang. Foto: Quinn Rooney/Getty Images/FIFA.com.
IKER Casillas menuai pujian berkat penampilannya yang gemilang kala melawan Paraguay dini hari kemarin. Bukan saja membuat banyak penyelamatan penting yang mencegah sang lawan mencetak skor. Tapi yang paling penting, aksinya menggagalkan eksekusi penalti Oscar Cardozo benar-benar berkontribusi pada kemenangan Spanyol dini hari kemarin.

"Dia (Casillas, Red) luar biasa. Penampilannya memberi kami kepercayaan diri," puji David Villa, pencetak gol semata wayang Spanyol, seperti dilansir Reuters. "Dengan adanya dia di bawah mistar kami, Spanyol tidak perlu khawatir pada musuh manapun. Dia tidak hanya menggagalkan penalti, tapi juga membuat penyelamatan penting di akhir laga," lanjutnya.

Siapa sangka, kiper ketiga Pepe Reina punya peran besar atas keberhasilan Casillas menggagalkan penalti Cardozo. Menurut Casillas, rekannya yang juga penjaga gawang Liverpool itu yang memberi petunjuk bagaimana caranya mencegah Cardozo mencetak gol dari titik putih.

Ya, Reina memang pernah dikadali oleh pemain Benfica tersebut. Tepatnya, ketika Liverpool bersua Benfica perempat final Europa League musim lalu. Di leg pertama, penalti Cardozo berkontribusi atas kemenangan Benfica 2-1 atas The Reds, julukan Liverpool. Berdasarkan pengalaman itu, Reina bisa membagi rahasia Cardozo dalam mengeksekusi penalti pada Casillas.

IKER Casillas menuai pujian berkat penampilannya yang gemilang kala melawan Paraguay dini hari kemarin. Bukan saja membuat banyak penyelamatan penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News