Samai Gerd Mueller, Kejar Ronaldo

Samai Gerd Mueller, Kejar Ronaldo
REKOR - Miroslav Klose usai bersalto merayakan gol keduanya ke gawang Argentina. Foto: Jamie Squire/Getty Images/FIFA.com.
TIDAK disangka striker gaek Miroslav Klose tampil luar biasa selama Piala Dunia 2010. Padahal, pada musim lalu, di klubnya Bayern Munchen, dia jarang dapat tempat. Posisinya direbut Thomas Muller dan Ivica Olic.

   

Ya, pelatih Bayern asal Belanda Louis van Gaal lebih suka dengan duet Muller-Olic. Bila dianggap kurang efektif, maka pilihan berikutnya akan diberikan kepada Mario Gomez. Klose menjadi opsi keempat di klub berjuluk FC Hollywood itu.

   

Meski begitu, tak mengurangi kepercayaan pelatih Jerman Joachim Loew kepada Klose. Buktinya, di timnas, Loew tetap memberikan posisi utama kepada Klose. Top scorer Piala Dunia 2006 itu bertandem dengan Muller.

   

Hasilnya, kolaborasinya duo Bayern tersebut telah menghasilkan delapan gol. Tidak heran, kendati sempat melakukan kesalahan besar pada laga kedua melawan Serbia yang berujung kartu merah, Loew masih saja percaya pada Klose.

     

TIDAK disangka striker gaek Miroslav Klose tampil luar biasa selama Piala Dunia 2010. Padahal, pada musim lalu, di klubnya Bayern Munchen, dia jarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News