CASN Juara, Ikhtiar Pemprov Jabar Membantu Masyarakat Menghadapi Tes CPNS dan PPPK

CASN Juara, Ikhtiar Pemprov Jabar Membantu Masyarakat Menghadapi Tes CPNS dan PPPK
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau simulasi tes saat peluncuran aplikasi laman uji coba calon aparatur sipil negara daring bernama CASN Juara di Hotel Santika Mega City Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/9/2022). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jpnn.com - BEKASI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan aplikasi laman uji coba calon aparatur sipil negara dengan CASN Juara.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan CASN Juara hadir untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS (calon pegawai negeri sipil dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Hal itu mengingat jumlah peminat tes ini meningkat setiap tahun. 

“CASN Juara membantu masyarakat mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS sekaligus meningkatkan kualitas pegawai,” kata Ridwan Kamil didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jabar Yerry Yanuar dan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat peluncuran aplikasi itu di Kota Bekasi, Sabtu (10/9). 

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, berharap aplikasi CASN Juara ini juga mampu meningkatkan kualitas kompetensi sumber daya manusia yang dapat menjadi bekal tambahan saat seleksi CPNS.

"CASN Juara bisa diakses siapa pun, tidak hanya di Jabar, tetapi seluruh Indonesia. Seluruh masyarakat bisa pakai, tidak harus di Jawa Barat," tambah Kang Emil.

Dia menyebut beberapa pekan setelah CASN Juara dioperasikan, sudah ada 11.000 orang yang mendaftarkan diri melalui laman http://casnjuara.jabarprov.go.id. Pihaknya akan melakukan pemukhtarhiran program agar jumlah pendaftar makin banyak.

"Alhamdulillah peminatnya banyak, baru kami launching aplikasi CASN ini sudah ada 11 ribuan yang mendaftar. Di sini hanya sampling yang fisik saja sebagai simbolis, tetapi ribuan sekarang di rumah masing-masing, masih ada yang mengantre juga yang belum kedapatan," pungkas Ridwan Kamil

Yerry Yanuar mengatakan selain dapat digunakan untuk uji coba tes CPNS dan PPPK, CASN Juara juga menawarkan fitur lain, seperti soal latihan, perkembangan diri melalui grafik hingga peringkat. "Ada lebih dari 5.000 soal di CASN Juara yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun secara gratis," katanya.

Aplikasi CASN Juara membantu masyarakat menghadapi tes CPNS dan PPPK. Aplikasi yang diluncurkan Pemprov Jabar ini bisa diakses dengan gratis se-Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News