Cat Elektrik, Warna Baru Kehidupan

Cat Elektrik, Warna Baru Kehidupan
Cat Elektrik, Warna Baru Kehidupan
BAYANGKAN jika anda bisa melihat dinding rumah anda berwarna warni, bercahaya dan bisa diubah sesuai suasana hati? kini semua itu tidak lagi khayalan. Karena sekelompok mahasiswa dari Royal College of Art (RCA) di London telah membuat itu mungkin dengan menciptakan cat konduktif secara elektrik.

Cat bertindak seperti kabel cair. Tidak seperti kabel konvensional, kabel ini dapat diterapkan pada hampir semua permukaan, termasuk kertas, plastik, logam dan bahkan kain.

Produk ini memiliki penampilan dan konsistensi marmite berair, tapi cepat kering bila terkena udara. Penemunya adalah lulusan RCA, Isabel Lizardi, Matt Johnson, Bibi Nelson dan Becky Pilditch. Mereka menamakan temuannya "Cat Bare".

"Kami memulai proyek ini dengan sungguh-sungguh pada tahun 2009," kata Matt Johnson. "Kami awalnya tertarik untuk mencoba menerapkan elektronik untuk kulit. Namun pada akhirnya kami mendapatkan ide untuk menjadikanya sebagai cat konduktif,"katanya dikutip laman CNN, Sabtu (25/5).

BAYANGKAN jika anda bisa melihat dinding rumah anda berwarna warni, bercahaya dan bisa diubah sesuai suasana hati? kini semua itu tidak lagi khayalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News