Cat Tembok Antivirus Diluncurkan di Tengah Pandemi Corona, Ini Harganya

Cat Tembok Antivirus Diluncurkan di Tengah Pandemi Corona, Ini Harganya
Cat produksi Nippon Paint yang diklaim mampu membunuh virus covid-19 di dinding. Foto: tangkapan layar/ngopibareng

jpnn.com - Nippon Paint, produsen cat yang bermarkas di Singapura mengumumkan akan mengeluarkan produk ultra-premium dengan fitur antimikroba yang disebut mampu menghancurkan virus dan bakteri di dinding.

Cat tembok bernama VirusGuard+ itu disebut juga memiliki kemampuan yang tinggi untuk menolak noda dan memiliki kandungan rendah senyawa organik yang mudah menguap.

Cat yang diproduksi menggunakan teknologi biji besi itu bisa membunuh virus dan bakteri lewat kontak langsung, kata pernyataan Nippon, dilansir dari Business Insider.

Cara kerjanya, antimikrobial tembaga dalam cat akan melakukan enkapsulasi pada virus dan bakteri yang ditemukan di dinding.

"Biji besi yang sudah terenkapsulasi bekerja dengan menghancurkan lapisan protein dan material genetik yang ada di virus dengan fungsi memperbanyak diri. Ini bisa bekerja dengan efekif melalui cat serta mengurangi patogen pada dinding yang dicat," katanya.

Properti antimikrobial ini akan bekerja selama tak ada retakan atau cat yang mengelupas pada dinding.

Nippon Paint menyebut jika tes telah dilakukan oleh pihak ketiga di tahun ini dan menyebut jika cat bisa membunuh virus corona penyebab flu dan infeksi pernapasan saluran atas.

Cat juga disebut dapat membunuh virus noro dan bakteri berbahaya termasuk staphylococcus aureus, E.colli, dan pseudomonas aeruginosa. 

Nippon Paint meluncurkan produk cat tembok antivirus di tengah pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News