Catalunya Merdeka, Barca-Espanyol Keluar Dari La Liga

Catalunya Merdeka, Barca-Espanyol Keluar Dari La Liga
Neymar Jr dan Lionel Messi. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - BARCELONA - Referendum yang akan dilakukan warga Catalunya bakal memberi dampak bagi Barcelona dan Espanyol. Jika Catalunya merdeka, kedua tim itu harus keluar dari La Liga.

Pasalnya, La Liga memang tak mengizinkan adanya tambahan klub di luar Spanyol. Pasalnya, otoritas Liga Spanyol memang sudah menyerahkan jatah itu ke Andorra.

“Barcelona dan Espanyol tak akan bermain di Liga Spanyol jika Catalunya menjadi independen dengan alasan berikut: Spanyol sudah memberikan peraturan tambahan bahwa satu negara non Spanyol yang bisa berlaga di La Liga adalah Andorra,” terang Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas di laman Football Espana, Rabu (8/10).

Sebagaimana diketahui, referendum Catalunya akan dilakukan pada 9 November mendatang. Hanya saja, peraturan tersebut bisa mentah jika ada perubahan. "Akan ada perubahan di parlemen. Kami akan melihat apakah hal itu akan memengaruhi industri sepakbola atau tidak," tegas Tebas. (jos/jpnn)


BARCELONA - Referendum yang akan dilakukan warga Catalunya bakal memberi dampak bagi Barcelona dan Espanyol. Jika Catalunya merdeka, kedua tim itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News