Catat 5 Resep Alami untuk Memutihkan Ketiak

Catat 5 Resep Alami untuk Memutihkan Ketiak
Kulit ketiak. Foto IST

jpnn.com - Kulit ketiak hitam memang mengganggu rasa percaya diri. Masalah noda hitam ini sering dihadapi kaum pria maupun wanita. Pertanyaanya, apakah kulit ketiak itu bisa kembali putih atau normal?

Sebuah studi dalam Indian Dermatology Online Journal mengungkapkan, sekitar 74 persen orang mendapati kulit ketiaknya gelap dikarenakan beberapa faktor. Seperti usia, berat badan, dan ras. Namun, ada juga faktor lain seperti penggunaan pisau cukur yang salah sehingga membuat kulit iritasi.

Selain itu, ketiak hitam juga bisa disebabkan karena hormon. Ketidakseimbangan dalam produksi hormon dapat menyebabkan perubahan warna kulit. Penggunaan deodorant yang tidak tepat juga bisa membuat kulit ketiak jadi hitam.

Dilansir dalam laman style craze, ada lima resep alami yang bisa digunakan untuk mengatasi ketiak hitam. Caranya pun mudah dan bisa dipraktikan sendiri di rumah.

BACA JUGA: Memutihkan Ketiak dengan Campuran Masker Kentang

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal karena sifatnya yang melembapkan dan memberi nutrisi bagi kulit. Selain itu juga kaya akan antioksidan. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa campurkan brown sugar. Gula ini akan bertindak sebagai pengelupas sehingga mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Caranya: Siapkan 2 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan brown sugar. Campurkan dua bahan hingga rata lalu gosok selama dua menit pada ketiak. Setelah itu, diamkan 5 menit sebelum dibalas dengan air hangat.

Catat lima resep alami yang bisa digunakan di rumah untuk mengatasi ketiak hitam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News