Catat, Baru Ahok yang Memenuhi Syarat sebagai Kandidat

Catat, Baru Ahok yang Memenuhi Syarat sebagai Kandidat
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai NasDem semakin yakin dengan keputusannya mendukung pencalonan Basuki T Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI 2017. Sebab, sejauh ini baru gubernur incumbent itulah yang memenuhi syarat untuk diusung sebagai kandidat.

Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Jakarta Pusat, Silvia Devi Soembarto, saat ini sudah ada tiga partai yang siap mengusung Ahok. Yakni NasDem, Hanura dan belakangan Golkar.

Selain itu, Ahok juga sudah siap jika memutuskan maju dari jalur independen atau perseorangan. Sebab, sudah lebih dari sejuta warga DKI mendukung pencalonannya dengan menyerahkan fotokopi KTP di atas surat bermaterai.

“Kami di NasDem merupakan yang pertama kali mendukung Ahok tanpa syarat, kemudian disusul Hanura dan Golkar. Dari syarat dukungan saja Ahok menjadi bakal calon gubernur yang paling siap dan memenuhi syarat pencalonan,” ujar Silvia kepada JPNN, Minggu (26/6).

Lebih lanjut Silvia mengatakan, perlu nyali besar untuk memimpin DKI. Menurut dia, Ahok sudah terbukti bernyali untuk menjadikan Jakarta semakin modern, rapi dan manusiawi.

Karenanya anak buah Surya Paloh di Partai NasDem itu menegaskan, partainya akan berjuang habis-habisan untuk kembali menjadikan Ahok sebagai gubernur DKI pada pilkada tahun depan. NasDem bahkan sudah sejak enam bulan lalu membentuk posko di berbagai wilayah di DKI untuk memobilisasi kadernya guna membantu pengumpulan KTP dari warga untuk mendukung Ahok jika kelak maju dari jalur perseorangan.

"Partai NasDem sudah siap dan  all-out untuk memenangkan Ahok pada Pilkada DKI 2017nanti. Kami akan mengawal seluruh prosesnya,” pungkasnya.(ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News