Catat, Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini di Kawasan Puncak Bogor

Catat, Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini di Kawasan Puncak Bogor
Situasi Jalur Puncak di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diprediksi padat hari kedua Lebaran 2022 atau Selasa (3/5).

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan sistem ganjil genap akan diberlakukan pada hari kedua Lebaran 2022.

Pemeriksaan ganjil genap pelat nomor kendaraan akan dilakukan di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor.

"Kami lihat peningkatan arus kendaraan, besok pagi kami berlakukan lagi ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak. Pemberlakuan dimulai pagi hari," kata Ketut, Senin.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan pihaknya bersama instansi terkait menurunkan 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor.

"Trennya sendiri di Jalur Puncak merupakan destinasi wisata sehingga peningkatan arus volume terjadi pada hari kedua Lebaran 2022," katanya.

Menurutnya, jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu tak banyak digunakan sebagai jalur mudik melainkan jalur wisata libur Lebaran 2022.

"Saat ini ada kebijakan dari pemerintah terkait 'one way' di Jalur Cikampek menuju Jawa pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel untuk bersiaga," terang Dicky. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Polres Bogor akan menerapkan ganjil genap pada hari kedua Lebaran 2022 di kawasan Puncak.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News