Catat, Ini Jadwal Demo Buruh di Jakarta

Catat, Ini Jadwal Demo Buruh di Jakarta
Demo para buruh terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja di DPR beberapa waktu lalu. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Gerakan Buruh Jakarta atau GBJ menjadwalkan aksi demo menolak UU Cipta Kerja mulai hari ini (15/10) hingga 22 Oktober 2020.

GBJ akan mengerahkan maksimal 1.000 orang anggota dalam aksi turun ke jalan yang dimulai hari ini.

Aparat gabungan di Jakarta Timur mengawasi lima lokasi titik kumpul kaum buruh yang berniat melanjutkan aksi penolakan terhadap UU Cipta Kerja di Jakarta Pusat, Kamis siang.

"Kita (kepolisian, red) sudah tempatkan anggota untuk pengamanan bila ada aksi buruh di lokasi tersebut," kata Wakapolrestro Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan, di Jakarta.

Upaya itu menjadi respons aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub menyikapi rencana aksi sekitar 1.000 orang buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Jakarta (GBJ).

Buruh tersebut akan berkumpul di Kawasan Industri Pulogadung, Kawasan Industri KBN Cakung, Kawasan Industri KBN Marunda, Jembatan Layang Pasar Rebo dan Waduk Peluit.

Steven belum memastikan apakah buruh tersebut akan bergerak ke Jakarta Pusat atau hanya menyampaikan aspirasi mereka di wilayah Jakarta Timur.

"Siang ini belum ada massa, anggota kita (Polri, red) masih bersiaga di lapangan," ujarnya.

Berikut ini jadwal demo buruh menolak UU Cipta Kerja di Jakarta, yang akan digelar Gerakan Buruh Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News