Catat! Ini Janji Prabowo Setelah Personel KRI Nanggala Dinyatakan Gugur

Catat! Ini Janji Prabowo Setelah Personel KRI Nanggala Dinyatakan Gugur
Menhan Prabowo Subianto berjanji akan memberikan beasiswa penuh dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi kepada putra atau putri dari prajurit TNI yang gugur bertugas di KRI Nanggala-402. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berjanji akan memberikan beasiswa penuh dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi kepada putra atau putri dari prajurit TNI yang gugur bertugas di KRI Nanggala-402.

Hal itu disampaikan Prabowo ketika mengunjungi beberapa keluarga dari prajurit TNI AL tersebut guna mengucapkan dukacita.

"Pak prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam (kepada keluarga dari prajurit KRI Nanggala-402, red), sekaligus juga menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh," kata Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui layanan pesan, Senin (26/4).

Prabowo, kata Dahnil, sangat memperhatikan sisi pendidikan dari putra atau putri prajurit yang gugur di KRI Nanggala-402. Prabowo tidak ingin pendidikan putra atau putri jadi terkatung-katung setelah insiden terhadap kapal buatan Jerman itu.

"Kami berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka," tutur Dahnil.

Panglima TNI Marsekal Hadj Tjahjanto merasa berat hati menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 karam di perairan sisi utara dari Pulau Bali. Sebelumnya status kapal buatan Jerman itu hanya dinyatakan hilang, pada Rabu (21/4). 

"Dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam," kata Hadi saat menyampaikan konferensi pers yang disiarkan Puspen TNI di YouTube, Minggu (25/4).

Eks Kepala Staf TNI AU tersebut mengatakan, status karam terhadap KRI Nanggala-402 itu terkonfirmasi dari temuan serpihan kapal di perairan sisi utara dari Pulau Bali.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berjanji akan memberikan beasiswa penuh dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi kepada putra atau putri dari prajurit TNI yang gugur bertugas di KRI Nanggala-402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News