Sultan Berharap Presiden Memberi Penghormatan Khusus Kepada Prajurit KRI Nanggala-402

Sultan Berharap Presiden Memberi Penghormatan Khusus Kepada Prajurit KRI Nanggala-402
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin bersama Presiden Joko Widodo. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menyampaikan belasungkawa atas gugurnya para prajurit KRI Nanggala-402 saat melaksanakan tugas di pantai utara Pulau Bali.

Sultan juga meminta pemerintah dapat memberikan perhatian dalam bentuk santunan khusus kepada keluarga awak serta kru yang menjadi korban dalam insiden kapal selam TNI AL itu.

“Saya turut berdukacita atas apa yang menimpa para awak dan kru KRI Nanggala-402. Kalian adalah prajurit kebanggaan Republik Indonesia. Dan terima kasih sudah mengabdikan diri kepada NKRI yang kita cintai ini,” ujar Sultan dalam siaran pers pada Senin (26/4).

Sultan juga menyampaikan ikut berduka sangat mendalam kepada keluarga dari korban kapal selam TNI AL yang ditinggalkan.

Senator muda asal Bengkulu tersebut ini juga memohon kepada pemerintah agar memberi bantuan khusus kepada keluarga yang ditinggalkan.

Sultan berharap Presiden RI dapat langsung memberikannya kepada seluruh pihak yang ditinggalkan.

“Sebanyak 53 orang awak kapal dan kru gugur di medan tugas untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka adalah pahlawan bagi kita semua,” ujar Sultan.

Eks Wakil Gubernur Bengkulu ini berharap Presiden RI selaku Panglima tertinggi dapat memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka yang telah gugur serta bagi keluarga yang ditinggalkan. Hal ini sebagai wujud penghormatan kepada setiap orang yang telah mewakafkan dirinya demi menjaga kedaulatan bangsa.

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menyampaikan belasungkawa dan meminta kepada pemerintah dapat memberikan perhatian dalam bentuk santunan khusus kepada keluarga awak serta kru yang menjadi korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News