Catat! Ini Nama-nama Pembela Novanto di MKD

Catat! Ini Nama-nama Pembela Novanto di MKD
Pimpinan MKD saat menerima laporan Menteri ESDM SUdirman Said, yang memulai skandal "Papa Minta Saham". Foto : dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keberpihakan sejumlah anggota dan pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terhadap Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal “Papa Minta Saham” terkuak sudah. Mereka adalah anggota MKD yang mempersoalkan keputusan MKD 24 November 2015 yang telah menetapkan dugaan pelanggaran etik dilanjutkan ke persidangan.

Diketahui, pasca pergantian pimpinan dan anggota MKD dari fraksi Golkar, masalah legal standing Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Ketua DPR kembali diungkit, termasuk keabsahan hasil verifikasi bukti laporannya.

Alhasil, sidang pleno MKD pada Selasa (1/12) berujung pada voting untuk kembali memutuskan apakah perkara itu lanjut atau tidak. Sayangnya, para pembela Novanto kalah telak dalam dua kali voting yang dilakukan MKD.

"Pilihan yang menjadi mayoritas adalah melanjutkan persidangan dengan pengesahan jadwal persidangan. Alhamdulillah," kata Surahman menyampaikan putusan sah MKD.

Nah, mau tau siapa saja anggota dan pimpinan MKD yang berpihak pada Novanto dengan cara menggagalkan persidangan MKD? Simak skema hasil voting MKD berikut, mana yang setuju sidang dilanjutkan mana yang tidak.  (fat/jpnn)

 

Opsi voting

 

JAKARTA - Keberpihakan sejumlah anggota dan pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terhadap Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal “Papa Minta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News