Catat! Ini Pesan Kapolri kepada Pendukung Jokowi dan Prabowo

Catat! Ini Pesan Kapolri kepada Pendukung Jokowi dan Prabowo
Jenderal Tito Karnavian. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau kepada para pendukung pasangan calon presiden yang bakal mengikuti Pilpres 2019 agar bisa berkampanye dengan baik.

Pasalnya, apabila kampanye dilakukan dengan hal yang kotor dan memecah belah, dikhawatirkan terjadi konflik di tengah masyarakat.

“Untuk itu, tolong semua orang yang berkontestasi dan pendukungnya menggunakan kampanye positif, seperti mengadu program yang akan dikerjakan,” ujar Tito di Mabes Polri, Senin (17/8).

Jenderal bintang empat ini juga menyebut ada yang berbeda dengan pengamanan Pilres 2019. Pasalnya, Pilpres 2019 dilakukan serentak dengan pileg.

“Ini akan terjadi pertarungan nasional di pilpres dan pertarungan DPR dan DPRD di dapil masing-masing. Termasuk DPRD tingkat satu dan dua. Artinya pertarungan ada di daerah masing-masing,” tambah dia.

Maka dari itu, Tito mengharapkan kepada pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar bisa menggunakan kampanye positif.

Mantan Kapolda Papua ini menegaskan, Polri tak akan segan menindak mereka yang melakukan kampanye negatif.

“Boleh saja menyampaikan kekurangan (lawan), tetapi dengan batas dan etika tertentu dengan tujuan publik bisa memahami bahwa calon atau wakilnya juga ada kelemahan,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau kepada para pendukung pasangan calon presiden yang bakal mengikuti Pilpres 2019 agar bisa berkampanye dengan baik.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News