Catat, Mardiono PPP Bakal Mundur dari Wantimpres sebelum Desember 2022

Catat, Mardiono PPP Bakal Mundur dari Wantimpres sebelum Desember 2022
Anggota Wantimpres yang juga Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Foto: Humas DPP PPP

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengaku bakal mundur dari jabatannya di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Politikus senior itu menyatakan dirinya akan meninggalkan Wantimpres sebelum Desember 2022 demi fokus memimpin partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Sebelum Desember saya akan mengundurkan diri," kata Mardiono saat ditemui awak media di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/10).

Pria kelahiran Yogyakarta itu memilih mundur dari Wantimpres meski statusnya di PPP sebatas Plt ketua umum.

Mardiono beralasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Rangga (AD/ART) PPP memberikan kewenangan kepada Plt ketum seperti ketua umum definitif.

Politikus cum pengusaha itu mencontohkan jabatan ketua umum PPP yang dipegang Suharso Monoarfa menjelang Pemilu 2019.

Baca Juga:

Saat itu Suharso menjadi Plt ketua umum PPP untuk menggantikan Muhammad Romahurmuziy alias Romi yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pak Suharso jadi Plt sampai dengan Pemilu 2019, kemudian baru dilaksanakan muktamar yaitu pada Desember," tutur Mardiono.

Mardiono akan mundur dari Wantimpres demi memimpin PPP meski statusnya bukan ketua umum definitif, melainkan cuma pelaksana tuas atau Plt.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News