Catat! Persebaya Siap Balas Loyalitas Bonek

Catat! Persebaya Siap Balas Loyalitas Bonek
Bonek saat melakukan aksi di Jakarta Agustus lalu. Mereka juga mendukung total Persebaya U-16. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - SURABAYA- Laga final Liga Pelajar U-16 Piala Menpora akan mempertemukan Persebaya Surabaya sebagai wakil Jatim dan Diklat Persib Bandung sebagai wakil Jabar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (9/9) sore (live TVRI 17.00 WIB).

Pelatih  Persebaya Ridwan Anwar menegaskan laga kontra Persib ini memang sangat dinanti publik sepak bola di Jatim dan juga sudah ditunggu oleh para pemainnya.

"Kami membawa nama Jatim, kami ingin memberikan yang terbaik di puncak Hari Olahraga Nasional ini untuk Jatim, final juga di Jatim," kata Ridwan Anwar, pelatih Persebaya U-16 saat dihubungi, Jumat siang.

Lelaki yang gemar bertopi ini menuturkan, perjuangan Persebaya U-16 sampai ke puncak juga tak bisa dilepaskan dari fanatisme yang diberikan oleh suporter setia Persebaya, Bonek. Mereka memberikan dukungan sejak babak penyisihan provinsi, sampai di putaran nasional.

"Kami diberi dukungan luar biasa. Loyalitas mereka luar biasa, kami mendapatkan bantuan kostum tim, sampai dukungan ribuan dari mereka. Kami ingin membalas loyalitas mereka dengan gelar juara," terangnya.

Mengenai kekuatan Persib yang sudah mencetak 42 gol dan hanya kebobolan satu gol dari enam pertandingan sejak 32 besar hingga semifinal, Ridwan Anwar mengatakan itu bakal jadi tantangan besar buat Persebaya.

"Kami sudah mempelajari permainan Persib. Setidaknya motor serangan mereka di sisi sayap ada di pemain nomor 11 (Beckham Putra Nugraha) dan 9 (Ilham Mahfudzillah). Kami akan coba mengunci pergerakan mereka," tandasnya. (dkk/jpnn)

 

SURABAYA- Laga final Liga Pelajar U-16 Piala Menpora akan mempertemukan Persebaya Surabaya sebagai wakil Jatim dan Diklat Persib Bandung sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News