Catat Rekor Penjualan, Lyon Resmi Lepas Tanguy Ndombele ke Tottenham Hotspur

Catat Rekor Penjualan, Lyon Resmi Lepas Tanguy Ndombele ke Tottenham Hotspur
Tanguy Ndombele. Foto: Twitter@SpursOfficial

jpnn.com, LONDON - Lyon akhirnya melepas salah satu bintang mereka musim lalu Tanguy Ndombele ke Tottenham Hotspur. Konon, gelandang Prancis itu dijual Lyon dengan harga EUR 70 juta atau setara Rp 1,1 triliun.

Tottenham mengikatnya untuk kontrak kerja berdurasi enam tahun. Live Score melansir, pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain Tottenham paling mahal, melampaui pembelian Davinson Sanchez dari Ajax pada 2017 di angka sekitar Rp 748 miliar. Klub London ini akan membayar EUR 60 juta di muka.

"Kami senang mengumumkan penandatanganan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyonnais. Gelandang tengah Prancis telah menandatangani kontrak dengan kami sampai 2025," bunyi pernyataan Tottenham di halaman resmi klub.

Ndombele menjadi tambahan kedua di Tottenham di awal transfer musim panas ini setelah winger Jack Clarke dari Leeds United. Namun, Clarke kembali ke Leeds dengan status pinjaman.

BACA JUGA: Christian Eriksen Beri Sinyal Hengkang

"Lyon berterima kasih kepada Tanguy Ndombele atas pengabdiannya dengan klub sejak kedatangannya pada tahun 2017. Kami memberi selamat kepadanya atas profesionalisme dan penampilannya. Dia menjadi rekor penjualan dalam sejarah klub, tetapi Tanguy Ndombele akan tetap menjadi salah satu talenta terbesar yang pernah mengenakan jersey kami," bunyi pernyataan Lyon. (adk/jpnn)


Tanguy Ndombele menjadi pemain Tottenham Hotspur paling mahal, melampaui pembelian Davinson Sanchez pada 2017.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News