Catat ya, BEM PT Muhammadiyah tak Ikut Aksi 2 Desember

Catat ya, BEM PT Muhammadiyah tak Ikut Aksi 2 Desember
Demo Bela Islam Jilid II pada 4 November lalu. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (BEM PTM) se-Indonesia resmi menyatakan sikap tidak melibatkan diri dalam aksi 2 Desember mendatang.

Keputusan itu diambil menyusul hasil Rakornas BEM PTM, yang diselenggarakan sejak 28-30 November.

"Kami  aliansi  BEM PTM se indonesia  tidak  menyatakan  sikap  apa pun  terhadap  aksi  yang  akan  dilaksanakan 2 Desember 2016," ujar Perwakilan Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Biantara Albab Presma.

Ditegaskannya, jika pada demo 2 Desember nanti ada dari salah satu PTM yang ikut turun aksi atau sikap lainnya baik mendukung atau menolak aksi tersebut, hal itu bukan mengatasnamakan aliansi BEM PTM se-Indonesia.

Sementara Oldi Setiadi dari Presma UMP, mengatakan aliansi BEM PTM sepakat hanya akan mengkritisi terkait isu pendidikan.

Dua poin besar yang menjadi kritik pemerintah adalah terkait mahalnya biaya pendidikan dan belum adanya sistem pendidikan yang konkrit.

"Pemerintah akhir-akhir ini sepertinya tidak serius dalam mengelola dan mengonsep pendidikan bangsa ini. Terbukti dengan penerapan kurikulum yang tidak jelas dan semrawut, sehingga berdampak pada menurunya kualitas siswa. Belum lagi mahalnya biaya pendidikan Indonesia menambah daftar panjang masalah pendidikan Indonesia," tandasnya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (BEM PTM) se-Indonesia resmi menyatakan sikap tidak melibatkan diri dalam aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News