Catat Ya ! Kemiskinan Turun, Kesenjangan Sosial Kian Menipis

Catat Ya ! Kemiskinan Turun, Kesenjangan Sosial Kian Menipis
Ilustrasi kemiskinan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Eva Kusuma Sundari menyebut kesenjangan sosial dan ekonomi negara, semakin menipis. Terjadi penurunan angka kemiskinan yang mencapai 9,66 persen merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) September 2018.

"Kalau kemiskinan turun, tentu terjadi penurunan gap antara yang kaya dengan yang miskin," kata influencer TKN ini di Jakarta, Sabtu (13/4) malam.

BACA JUGA : Misbakhun Sebut Jokowi Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

Meski begitu, Eva menyindir beberapa pihak yang acap kali melakukan politisasi data BPS. Bahkan, dia mencium kubu penantang yang berupaya mendelegitimasi data BPS.

Caranya, kata dia, kubu penantang seolah-olah menggambarkan data BPS tidak bisa dipercaya, lantaran informasi lembaga itu diproduksi hanya untuk menyenangkan pemerintah.

"Ini bagian dari strategi 02 untuk mendelegitimasi semua sumber informasi, lembaga yang kredibel pun dijatuhkan. Sebab, mereka ingin pesimisme muncul di pemilih dan mereka juga dengan sengaja menyebarkan hoaks,” ujar Eva.

BACA JUGA : Tingkat Kemiskinan Turun, Ini Datanya

Menurut Eva, data BPS telah diakui oleh dunia. Bahkan, BPS telah diakui sebagai lembaga statistik yang terpercaya dan bisa dipakai sebagai rujukan.

Eva Kusuma Sundari enyindir beberapa pihak yang kerap kali melakukan politisasi data BPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News