Catatan Jakarta Barometer Terhadap Kepemimpinan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi, Singgung Kota Global

Catatan Jakarta Barometer Terhadap Kepemimpinan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi, Singgung Kota Global
Pendiri Jakarta Barometer Jim Lomen Sihombing. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri lembaga kajian publik bernama Jakarta Barometer Jim Lomen Sihombing memberikan catatan terhadap kepemimpinan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta selama kurang lebih sepuluh bulan.

Jim Lomen mengatakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru diberi tugas penting dari Presiden Jokowi.

Dia mencatat ada tiga tugas penting Penjabat Gubernur DKI yaitu menangani banjir, mengatasi kemacetan dan membenahi tata ruang DKI Jakarta.

“Dalam perjalanan selama sepuluh bulan menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Heru telah mencanangkan Jakarta sebagai Kota Global. Tentu ini menjadi salah satu persiapan pindahnya Ibu Kota Negara ke Propinsi Kalimantan Timur,” ujar Jim Lomen di Jakarta, Jumat (14/).

Menurut Jim Lomen, menjadikan DKI Jakarta menjadi Kota Global adalah pilihan yang tepat, setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

“Kota yang berbasiskan jasa tentu tidak akan kehilangan karateristiknya, bahkan ini menjadi tantangan yang cukup serius dalam menjalankan gagasan menjadi Kota Global tersebut,” ujar Jim Lomen yang juga mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PMKRI ini.

Menurut Jim Lomen, kerja sama semua pihak tidak bisa ditunda, baik jajaran birokrat, legislatif, kepolisian dan semua komponen.

Kota Global

Pendiri Jakarta Barometer Jim Lomen Sihombing memberikan catatan terhadap kepemimpinan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News