JPNN.com

Catatan Najwa Akan ke Melbourne Mengajak Warga Diaspora Merawat Indonesia

Rabu, 03 Juli 2019 – 10:00 WIB Catatan Najwa Akan ke Melbourne Mengajak Warga Diaspora Merawat Indonesia - JPNN.com

Catatan Najwa yang dibawakan oleh presenter TV ternama di Indonesia, Najwa Shihab akan berkunjung ke Melbourne, Australia.

Program yang kini ditayangkan di platform digital, Narasi TV tersebut rencananya akan menemui warga Indonesia di Melbourne untuk berbincang soal merawat Indonesia di Monash University, hari Sabtu (6/07/2019).

Menurut Diana Pratiwi, selaku Project Officer dari acara tersebut tema "Merawat Indonesia" dilatarbelakangi dengan perbedaan pendapat di kalangan warga Indonesia, termasuk warga diaspora Indonesia seperti di Australia.

"Pilpres yang baru ini bahkan bisa membuat pertemanan terganggu, banyak fenomena unfriend di Facebook, left Whatsapp group," ujarnya kepada Erwin Renaldi dari ABC Indonesia.

Bahkan menurutnya jika ada pertemuan warga Indonesia terlihat jelas terbagi dua kelompok, yakni pendukung Joko Widodo dan pendukung Prabowo Subianto.

"Maka kami ingin mengajak agar rakyat Indonesia bersatu dan rawatlah Indonesia dengan baik," tambahnya.

Catatan Najwa di Melbourne ini merupakan hasil kerjasama antara Narasi TV, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Monash Community dan Indonesian Diaspora Network of Victoria.

Najwa tidak akan hadir sendirian tetapi mengajak tiga orang panelis untuk berbagi inspirasi bagaimana cara untuk bisa sama-sama menjaga rasa damai, setidaknya dalam pertemanan dan persaudaraan.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...