Cawapres Pendamping Anies Sebaiknya Segera Diumumkan, Ada yang Krusial

Cawapres Pendamping Anies Sebaiknya Segera Diumumkan, Ada yang Krusial
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat pendaftaran bacaleg PD di Kantor KPU RI, Jakarta. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengingatkan bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, segera mengumumkan nama bakal calon wakil presiden.

Putra pertama Pak SBY itu menyebut masalah efektivitas waktu menjadi pertimbangan mengapa partainya mendorong Anies dan anggota koalisi lainnya, yakni Nasdem dan PKS segera merilis nama bacawapres.

“Perlu segera (diumumkan). Karena kami juga ingin lebih cepat membangun sinergi dan kolaborasi yang lebih terintegrasi secara utuh dari tingkat atas sampai dengan akar rumput,” kata AHY, Rabu (7/6).

Kakaknya Edhie Baskoro itu menuturkan, waktu menjadi poin krusial dalam upaya memenangi Pilpres 2024.

“Di politik ini adalah menggunakan waktu seefektif mungkin untuk memenangkan hati, pikiran, dan suara rakyat. Di situlah urgensinya," ujar AHY.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pernyataan AHY tersebut bukan bentuk desakan bagi koalisi untuk mengumumkan nama pendamping Anies Baswedan.

Partai Demokrat mempertimbangkan soal waktu, karena hal itu berpengaruh pada efektivitas kerja.

Menurut dia, waktu yang ideal untuk kerja pemenangan pilpres sekitar 6–8 bulan.

Situasinya akan berbeda jika elektabilitas Anies Baswedan unggul dari kompetitornya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News