Cawapres Pendamping Jokowi Tinggal Diumumkan

Cawapres Pendamping Jokowi Tinggal Diumumkan
Presiden Jokowi. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira mengatakan nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) tinggal diumumkan. Jokowi juga sudah bertemu dengan para ketua umum partai politik dan telah menyepakati menyerahkan keputusan soal cawapres kepada sang petahana.

"Saya kira tinggal kapan diumumkan," tegas Andreas di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Menurut Andreas, sejauh ini tidak ada hambatan bagi kubu Jokowi dalam hal cawapres meskipun belum mengumumkan nama. Para ketum partai sepakat menyerahkan kepada Jokowi.

"Dari situ masyarakat bisa melihat bagaimana proses di tim Pak Jokowi. Kami akan melaksanakan itu terus enam hari lagi sampai hari terakhir pendaftaran capres," katanya.

Dia mengatakan, partai-partai yang tergabung dalam koalisi sangat rasional melihat proses yang berjalan, dan yang akan terjadi di masa-masa yang akan datang.

"Mereka dalam membuat keputusan tentu sudah melihat proses yang sudah ada," katanya.

Menurut Andres, dalam politik wajar ketika ada harapan dan keinginan parpol dan ketua umum untuk menjadi yang terbaik. Namun, kata dia, yang harus dilakukan adalah mempertemukan semua keinginan dan harapan dalam satu visi misi yang sama.

Dia yakin partai koalisi pengusung dan pendukung Jokowi memiliki pemahaman yang sama. Hal itu terlihat dan terbukti dengan pertemuan Jokowi dan para ketum. Kemudian dilanjutkan dengan para sekretaris jenderal (sekjen) partai.

Sejauh ini tidak ada hambatan bagi kubu Jokowi dalam hal cawapres meskipun belum mengumumkan nama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News