CDC Nyatakan Kondisi Italia Sudah Tak Layak bagi Warga Amerika

CDC Nyatakan Kondisi Italia Sudah Tak Layak bagi Warga Amerika
Seorang staf medis dengan pakaian pelindung terlihat di depan seorang pasien corona di di rumah sakit San Raffaele, Milan, Italia. Foto: ReutersFlavio Loscalzo/pri/Antara

jpnn.com, WASHINGTON DC - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Senin (13/12) menyarankan warga Amerika agar tidak bepergian ke Italia, Greenland, dan Mauritius, dengan alasan kekhawatiran COVID-19.

CDC sekarang mencantumkan 84 tujuan di klasifikasi "Level 4: Sangat Tinggi", termasuk hampir seluruh Eropa.

Departemen Luar Negeri pada Senin juga menambahkan Italia dan Mauritius ke dalam peringatan "Tingkat Empat: Jangan Bepergian".

Italia melaporkan 98 kematian terkait virus corona pada Senin, dibandingkan 66 kematian sehari sebelumnya, kata kementerian kesehatan, sementara hitungan infeksi baru harian turun menjadi 12.712 dari 19.215 kasus.

Italia mencatat 134.929 kematian terkait dengan COVID-19 sejak wabahnya muncul pada Februari tahun lalu. Itu merupakan jumlah korban tertinggi kedua di Eropa setelah Inggris dan tertinggi kesembilan di dunia.

Negara itu telah melaporkan 5,24 juta kasus hingga saat ini.

Italia secara historis telah menjadi salah satu tujuan wisata asing teratas bagi orang Amerika.

Mulai 6 Desember 2021, AS memberlakukan aturan baru yang mewajibkan pelancong udara internasional yang tiba di Amerika Serikat untuk menunjukkan hasil tes negatif COVID-19 dalam satu hari perjalanan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Senin (13/12) menyarankan warga Amerika agar tidak bepergian ke Italia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News