Cedera, Alvaro Morata Terancam Absen di Pesta Spanyol

Cedera, Alvaro Morata Terancam Absen di Pesta Spanyol
Alvaro Morata. Foto: Diario AS

jpnn.com, LONDON - Bomber Chelsea, Alvaro Morata terancam absen saat Timnas Spanyol akan memastikan Piala Dunia ke-11 sepanjang historinya. Top skorer Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA itu dibekap cedera hamstring saat Chelsea menjamu Manchester City di Premier League, Sabtu (30/9).

Spanyol sendiri akan bertandang ke Haifa, Israel, 10 Oktober nanti WIB. Morata hanya bermain 33 menit di pertandingan melawan City. Dia minta diganti. Pelatih Chelsea Antonio Conte menyebut anak asuhnya itu butuh istirahat.

Mirror melansir, Conte mengklaim cedera Morata tidak serius. ''Dia datang pada saya, dan berkata: Mister, saya ingin diganti sebelum cedera lebih serius. Tim doktor akan memeriksa cederanya dalam beberapa hari ke depan. Tapi, saya pikir dia tak akan bisa bermain di timnas,'' sebut Conte.

Pelatih yang baru kali ini kalah adu taktik dengan Pep Guardiola (Chelsea kalah 0-1 dari City) itu mengakui, dia sudah terlalu banyak memainkan Morata. Itu yang jadi titik awal cedera otot Morata itu. Karenanya di pekan ini dia ingin pembelian termahal Chelsea itu tak bermain di laga timnas. ''Sebab dia salah satu pemain terpenting di tim kami,'' tambahnya.

Cedera, Alvaro Morata Terancam Absen di Pesta Spanyol

Foto: espn

Bahkan, mantan pelatih Inggris Glenn Hoddle diwawancarai BT Sport mengklaim striker berusia 24 tahun itu “dipaksakan” main. ''Chelsea sudah tahu Morata sudah cedera hamstring di saat sebelum laga,'' kata Hoddle. Dari 11 laga The Blues musim ini, hanya dua kali dia duduk di bench. Sisanya dia selalu bermain.

Terlepas dari cedera itu, absennya Morata membuat entrenador Spanyol Julen Lopetegui belum memberikan keputusannya untuk Morata. Lopetegui memikirkan siapa pemain yang akan mengisi posisi sembilan.

Chelsea sudah tahu Alvaro Morata cedera hamstring sebelum laga melawan Manchester City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News